Jumat, 22 Februari 2019

Tugas MMPM (Manajemen Mutu Penyelenggaraan Makanan)




KEDAI PELANGI



VISI :
Menjadikan Kedai atau Café yang mengedepankan mutu dan kualitas bagi masyarakat agar dapat memperoleh sajian menu yang lebih baik, lezat, terjangkau, dan sehat.

MISI :
1.       Mengutamakan kualitas dalam hal apapun yang dilakukan (pelayanan) dan disajikan (makanan).
2.       Mengembangkan inovasi-inovasi, baik dalam produk maupun pelayanan.
3.       Memberikan kepuasan dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggan, karyawan, rekanan, dan masyarakat sekitar.
4.       Menumbuhkan ketrampilan dan pengetahuan karyawan guna mencapai performa operasional yang maksimal.
5.       Mengembangkan usaha di beberapa tempat yang strategis.

STRATEGI :
Ø  Strategi jangka pendek :
·         Melakukan promosi & iklan melalui media sosial dan media cetak (brosur)
·         Memastikan pelanggan yang datang menjadi “pelanggan tetap” yang akan sentiasa berulang kali berkunjung ke Kedai Pelangi
·         Meningkatkan jumlah pelanggan sebanyak 10% pada setiap bulan

Ø  Strategi jangka panjang :
·         Membuka cabang kedai di beberapa tempat yang strategis
·         Menciptakan & mengembangkan produk untuk dipatenkan
·         Membuat membership card dengan potongan harga 10% setiap kunjungan ke restoran dengan membawa temannya untuk menjadi member, maka member tersebut akan mendapatkan poin.

Strengths:
ü  Ada system delivery order yang mudah digunakan oleh konsumennya, dapat melalui aplikasi atau telepon ke nomor 085290601497
ü  Tempat penjualan yang bersih dan adanya wifi gratis, serta diskon 5-15% bagi pelajar atau mahasiswa mempunyai daya tarik tersendiri.

Opportunities:
ü  Menciptakan dan mengembangkan produk yang berasal dari bahan pangan local untuk diolah dan dijadikan makanan atau minuman yang lezat dan sehat bagi konsumen.
ü  Mengembangkan secara terus menerus pangsa pasar terutama untuk generasi muda dan kelompok yang telah berumur.
ü  Kedai dapat melakukan penjualan online sehingga memberikan kemudahan bagi pelanggan dan juga menambah feature-feature dalam pelayanan.
Threat:
ü  Industri makanan merupakan sektor yang sangat kompetitif sehingga persaingan juga semakin ketat.
ü  Makanan yang berasal dari bahan pangan local kadang kurang menarik dan terkesan membosankan bagi kalangan muda (pelajar dan mahasiswa)

Weakness:
ü  Teknik pemasaran atau periklanan yang lebih diutamakan bagi kalangan pelajar atau mahasiswa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar